Loading...

20 Tahun Adobe Photoshop


SUNDAY, FEBRUARY 21, 2010


20 Tahun Adobe Photoshop


Pengembangan manipulasi gambar digital banyak mempengaruhi industri fotografi. Pengembangan tersebut menciptakan seni pengolah gambar (photo retouching) dan mengubah cara kerja: produk yang biasanya hanya dapat diciptakan oleh fotografer profesional selama berjam-jam atau bahkan berhari-hari, kini dapat diproduksi oleh seniman amatir sekalipun.

Manipulasi gambar digital telah menyumbang begitu banyak hal kepada dunia fotografi dengan memungkinkan manipulasi yang awalnya sulit atau bahkan tak mungkin. Photoshop berperan besar dalam perkembangan dunia digital saat ini.

Pada masa revolusi fotografi digital di tahun 90-an, Photoshop menjadi standar di dunia industri. Banyak fotografer yang menggunakan program ini untuk mengoptimalkan hasil akhir foto yang mereka ciptakan.

Dengan kehadiran tablet grafik, terutama dari Wacom, program seperti Adobe Photoshop dan Corel Painter semakin dibutuhkan untuk menciptakan gambar orisinal. Dengan menggunakan pressure sensitive tablet dapat meningkatkan efek paint brush, eraser, atau tool lainnya. Tablet digunakan secara global oleh para ilustrator komik profesional, arsitek, seniman studio, dan lainnya.

Bahkan ILM, perusahaan spesial efek yang berperan dalam produksi film Star Wars, menggunakan tablet yang dikombinasikan dengan Photoshop untuk mengoptimalkan hasil-produksinya.

Adobe Photoshop, atau biasa disebut Photoshop, adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan sehingga dianggap sebagai pemimpin pasar (market leader) untuk perangkat lunak pengolah gambar, dan, bersama Adobe Acrobat, dianggap sebagai produk terbaik yang pernah diproduksi oleh Adobe System.

Versi kedelapan aplikasi ini disebut dengan nama Photoshop CS (Creative Suite), versi sembilan disebut Photoshop CS2, versi sepuluh disebut Adobe Photoshop CS3 , dan versi yang terakhir (kesebelas) adalah Adobe Photoshop CS4.

Photoshop tersedia untuk Microsoft Windows, Mac OS X, dan Mac OS; versi 9 ke atas juga dapat digunakan oleh sistem operasi lain seperti Linux dengan bantuan perangkat lunak tertentu seperti CrossOver.

Untuk merayakan ulang tahun Photoshop yang ke 20, silakan bergabung ‘Photoshop di Facebook ‘dan menampilkan '20 'Twitter Penanya Photoshop. Anda juga dapat mengirim kartu ucapan untuk Photoshop dan berpeluang memenangkan hadiah menarik.

Sumber dari Wikipedia.
Photoshop 4826444227696915708

Posting Komentar

  1. Saya sangat kecewa sobat...
    Artikel dari saya langsung di copas tanpa konfirmasi terlebih dahulu.
    Meskipun artikel itu saya rangkum dari wikipedia, namun saya juga melengkapinya dari beberapa sumber lain dari hasil kerja keras saya.
    jadi alangkah baiknya untuk menjaga kode etik blogger kita saling mengingatkan dan saling menghargai.
    Mohon maaf.....

    BalasHapus
  2. oke kawan, maafkan saya. saya tidak bermaksud mencuri diem diem artikel anda. pertama saya baca saya suka dengan artikel ini karena saya salah satu pengguna photoshop dan sering saya gunakan sebagai seorang photograph. sekali lagi saya mohon maaf saya lupa menuliskan alamat blok anda :)
    saya senang berkenalan dengan ada. sory kawan. . . .

    BalasHapus
  3. No Problem kawan...
    Indahnya dunia ini bila senantiasa diisi dengan saling berbagi dan saling pengertian, dengan senantiasa menghormati pripacy orang lain
    Salam taksim dan Salam hangat selalu.

    BalasHapus
  4. menurutku sih pada sumber jgn di isi WikiPedia..

    kasih link penulis asli

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Total Visitor: