Loading...

KEJUJURAN ITU MURAH DAN GAMPANG

Banyak dari antara kita yang mengharapkan kejujuran. Menuntut kejujuran dari teman-teman kita, dari suami/istri, dari anak-anak kita, dari keluarga kita. Tapi pernahkah kita berpikir, ketika kita hanya menuntut, maka suatu saat kejujuran akan kehabisan stok dalam pasar kehidupan ini? Dan suatu saat harganya akan melambung tinggi, sehingga kita tidak mampu membelinya?

Ya, ketika permintaan banyak, sementara produksi sedikit atau bahkan tidak ada, maka suatu saat kita tidak bisa lagi menjumpai yang namanya kejujuran. So, berarti kita harus memproduksi kejujuran. menciptakan kejujuran. Ketika kita beranggapan bahwa kejujuran harganya mahal, sebenarnya kita keliru. Kalau kita mau, harganya bisa sangat murah. Kita menciptakan kejujuran dari diri sendiri. Ketika setiap kita telah menambahkan satu kejujuran ke dalam pasar kehidupan, maka stoknya makin lama makin berlimpah. Akhirnya kejujuran akan mudah kita dapatkan. Dan kita tidak perlu lagi menuntutnya dari orang lain. Kita sudah bisa menciptakan sendiri.

Siapakah yang harusnya, menciptakan kejujuran?
Siapapun yang merasa membutuhkan kejujuran, maka ia harus menciptakannya juga. Dan siapapun yang membutuhkan, maka ia juga bisa menciptakannya.

Untuk siapakah kita menciptakan kejujuran?
Untuk semua isi alam semesta ini. Untuk suami/istri kita, untuk anak-anak kita, untuk orang tua kita, untuk teman-teman kita. Tetapi yang terutama adalah untuk diri kita sendiri. Bagaimana kita bisa menuntut orang lain untuk jujur pada kita, ketika kita sendiri tidak jujur pada diri kita?
KEJUJURAN ITU MURAH DAN GAMPANG 7606382294997691167

Poskan Komentar

  1. "Bagaimana kita bisa menuntut orang lain untuk jujur pada kita, ketika kita sendiri tidak jujur pada diri kita?"

    daleeeeeeeeeemmmm -,-

    BalasHapus
  2. gmna caranya jujur? coba kasih contoh :p

    BalasHapus
  3. dari hati ki !!
    contohnya nanti gue tulis lagi

    BalasHapus
  4. walau jujur nyakitin?
    hemm, okeee gue tunggu ;)

    BalasHapus
  5. iya benar hehe
    oke ditunggu deh ya :)

    BalasHapus
  6. hemm, bagus deh klo lo punya pemikiran kayak gitu hehe . sippppp :)

    BalasHapus
  7. dai, mana katanya mau nge-post yg baruuuuuu?

    BalasHapus
  8. hehe lg gag bisa mikir gue ki, next time pasti gue tulis

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Total Visitor: