WHAT?

Apa kegiatan yang pernah gue lakuin?

Gue sekarang masih kuliah di salah satu Universitas Swasta di Jakarta. Disini gue bakalan cerita sedikit hal-hal apa saja yang gue lakuin dari dulu sampe sekarang dan mungkin sampe nanti gue sukses.

Dulu waktu SD, gue di kenal sebagai orang yang jago gambar dan mewarnai, gue selalu membuat gambar-gambar di setiap buku tugas gue, entah itu tulisan atau pun gambar-gambar aneh yang nantinya bakalan terbentuk suatu gambar yang tidak aneh lagi. Gue sering enggak ngedengerin guru pada waktu menerangkan pelajaran, gue malah asik mengukir-ngukir meja kelas dengan ujung jangka, apalagi kalau disuruh nyatet gue sangat males untuk nyatet, yang ada... buku tulis gue penuh dengan gambar-gambar semampu gue yang dulu gue anggap itu gambar terkeren.

Yaaa tentu saja itu pada waktu gue SD, gue juga dulu pernah ikut perlombaan, sekali gue ikut lomba, yaitu lomba menggambar dan mewarnai, waktu itu gue gambar masjid dengan pohon besar yang sangat angker menurut gue. Dan gue mendapatkan juara pertama dapet piala sama sertifikat, waktu itu gue masih kelas 3 SD kalo enggak salah.

Tapi kegemaran gue dalam mengapresiasiakan sebuah khayalan kedalam bentuk gambar 2 dimensi itu pun hilang menjelang gue SMP, gue melupakan hal itu, karena sudah ada komputer dirumah gue malah sibuk maen game. Setiap hari sehabis pulang sekolah gue selalu maen game di PC, gue jarang banget belajar kalo enggak ada PR ataupun ulangan.

Nah pada waktu SMP, gue dijulukin sama temen-temen gue orang yang jago komputer, bukaaaan! bukan jago maen gamenya! tapi jago mengolah microsoft office, sampe-sampe gue pernah jadi asisten guru komputer gue di SMP, jadi kalo gurunya lagi sibuk, yaa gue yang ngajarin temen-temen gue. Karena di balik kejadian itu pun, gue diem-diem les microsoft office di luar sekolah sampe lumayan ke level atas dari microsoft word, excel, power point, sampe access. Dan gue pun punya sertifikat belajar microsoft office. Makanya itu gue bisa ngajarin temen-temen gue.

Dan setelah lumayan bisa microsoft office, gue lanjut ke gambar, jiwa mengambar gue pun bergejolak kembali, tapi bukan di atas kertas lagi gue menggambar, karena jaman udah keren dan canggih, gue pun belajar mengolah photoshop. Gue mulai belajar photoshop dan software-sotware design grafis lainnya itu semenjak gue kelas 2 SMP. Terus dan terus sampe SMA gue belajar gambar melalui media digital, gue tekunin sampe sekarang mungkin.

Dan gue pun sempet belajar disign grafis di tempat les, tapi enggak sampe selesai, gue mundur karena gue enggak bisa bagi waktu gue, karena waktu SMA kelas 3 gue disibukin sama berbagai macam kegiatan, semacem les menjelang UAN.

Oke singkat waktu.. dan kesimpulannya gue masih lumayan suka gambar dan mendesign apa aja, gue pengen mendapatkan apresiasi kembali dari hasil-hasil design gue melalui blog ini, gue bakalan majang hasil karya-karya gue disini. :)

Follow me on twitter @shudaiajlani :)

Comments/disqusion
15 komentar

  1. hmmmm.... ini bakat harus dikembang lebih lanjut
    ayo semangat

    BalasHapus
  2. lho gw jadi pertamax sekaligus premium neh

    BalasHapus
  3. desain aje kalo passion nya ke sana...

    BalasHapus
  4. he he he... ini ceritanya mau mejeng pamerin hasil karya? boleh-bleh, nati pakde diajarin menggambar ya.

    BalasHapus
  5. bikin sanggar menggambar kayaknya bisa deh.. :D

    BalasHapus
  6. blogger aneh yg jago komputer, hebat, maaf nih sob kalau aq nyebut kamu blogger aneh, abisnya lihat pic kamu di sidebar bikin aq ketawa, he... he.... terus berkarya sob, aq tunggu karya aneh2 kamu, bikin karya seunik dan seaneh mungkin dan yg pastinya beda dari yang lain atau yg ada

    BalasHapus
  7. wah semoga sukses menjadi desainer sob,, ditunggu hasil karyanya dipajang di blog ini.

    BalasHapus
  8. wakti SD saya juga gitu :D

    BalasHapus
  9. ada award buat Shudai, silahkan mampir ya ^^

    BalasHapus
  10. Jadi waktu di SD dulu, sobat Shudai Ajlani, sering enggak ngedengerin guru pada waktu menerangkan pelajaran. Saya jadi teringat dengan 'insiden kecil' waktu kelas 2 atau 3 SD ketika itu saya duduk di bangku belakang dan tidak memperhatikan guru ketika menerangkan akhirnya saya dilempar pakai penghapus papan tulis untungnya tidak mengenai kepala saya. Akhirnya saya kapok duduk di belakang dan memperhatikan guru bila menerangkan. Kenangan masa lalu yang tidak terlupakan sampai kini. Saya suka tersenyum sendiri bila mengingat kejadian itu.

    BalasHapus
  11. saya ga jago yg namanya ngegambar... bikin yg keren2 mas karyanya ya :D

    BalasHapus
  12. gue waktu SD doyan nangis loh! #gakpenting

    BalasHapus
  13. kalo gue bilang sih, mending lo ikut les grafis ato apa kek gitu. biar ilmu grafis lo tambah canggih. ciaaaaaat!

    BalasHapus
  14. Kapan hasil karya desainnya dipajang disini...?

    BalasHapus

Mohon maaf apabila untuk sementara kolom komentarnya saya gunakan kode verifikasi, bertujuan untuk mengantisipasi spamm agar tidak masuk pada kolom komentar. Terimakasih :))