Loading...

BLOGNYA SHUDAI: Sebuah Perubahan


Hai! Semoga menjadi sapaan yang pantas untuk menyapa temen-temen disini. Sebelum saya melanjutkan cerita ini, kamu mau kopi atau teh?

Yasudah kamu pilih sesuka mu.

Semua orang berpikir tentang mengubah dunia, tapi tidak ada yang berpikir untuk mengubah dirinya sendiri. – Leo Tolstoy 

Satu hal, melakukan perubahan dalam diri ini tidaklah mudah. Jadi, berbahagialah untuk kalian yang mampu mengubah diri menjadi lebih positif. Seseorang yang berani mengambil resiko untuk berubah adalah dia yang berani keluar dari rasa nyaman dan kemudian beralih pada fase ketidaknyamanan dari sebuah perubahan yang baru saja dilakukan.

Pada prakteknya, mengubah diri untuk suatu perubahan sama halnya seperti mengubah cara pandang, yang berarti juga mengubah kebiasaan. Sedangkan mengubah kebiasaan berarti mengusik ego yang ada dalam diri. Bahkan bukan hanya ego yang terusik. Kepribadian dan perilaku diri juga tanpa sadar akan terpengaruh seiring dengan perkembangan kehidupan.

Meskipun kita sering menyangkalnya, hal seperti itu memang sudah biasa dan sangat manusiawi untuk terjadi. Manusia memiliki kebutuhan dasar untuk mempertahankan integritas diri. Terkadang integritas diri adalah hal-hal yang kita anggap umum dan wajar dari diri kita secara pribadi. Yaa, walaupun perubahan kadang terdengar seperti ancaman akan integritas diri kita selama ini.

Pada akhirnya saya tiba di suatu titik yang membuat saya sadar. Perubahan bukanlah sesuatu yang buruk. Perubahan merupakan pertanda bahwa kita memberikan ruang untuk memperbaiki diri dan kita tidak diam saja menerima segala macam keadaan dalam kehidupan ini.

Permisi saya datang kembali. Dengan tampilan yang sangat sederhana, semoga suka dan terbiasa.
tulisan 6704269630729587071

Posting Komentar

  1. Setuju banget, mengubah diri sendiri itu seringkali lebih susah daripada mengubah keadaan sekitar. Salut buat orang2 yg bisa berubah menjadi lebih baik!

    BalasHapus
  2. yup setuju mas.. seperti program pemerintah tahun ini. memperkuat integritas, kekuatan diri kita. :)

    BalasHapus
  3. setuju dengan kalimat ini "Perubahan bukanlah sesuatu yang buruk. " marilah terus memeprbaiki diri, :)

    BalasHapus
  4. Butuh kerendah hati-an utk mau mengubah diri agar menjadi lebih baik :).. banyak org yg enggan berubah krn merasa ga ada yg salah ama dirinya, ato ama cara berfikirnya :D.. dan seringnya mereka nyalahin lingkungan ato org2 sekitar yg ga bisa mengikuti caranya .. pdahl utk bisa sukses di jaman skr, kitalah yg harus mau mengalah dan berubah ya :)

    BalasHapus
  5. kadang beratnya adalah ngelepas ego (zona nyaman) untuk berubah.

    ga bisa instan, butuh proses yang kadang ada aja aral lintangnya ya

    BalasHapus
  6. proses meninggalkan zona nyaman memang kadang membuat kita semakin pesimis, mungkin butuh waktu ya mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya sih gitu mas hehe tapi makin kesini akan terbiasa dengan kondisi yang baru

      Hapus
  7. Beneran yah yang penting uabh diri sendiri dulu ya

    BalasHapus
  8. Setuju..saya org yg suka dg zona nyaman dan takut pd perubahan. Tp sekalinya ada perubahan sellu ada yg bisa diambil hikmahnya

    BalasHapus
  9. Melakukan perubahan itu memamng tidak mudah, dan tidak enak pula saat melakukanya. Tapi dengan perubahan semuanya bisa berakhir lebih manis

    BalasHapus
  10. agak berat untuk merubah tapi kalau sudah niat Insya Alalh bisa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba, pasti ada jalan :shy:

      Hapus
  11. Jika perubahan membawa kita ke arah yang lebih positif kenapa tidak ya...

    BalasHapus
  12. Ya ampun lama banget gak ke sini.. itu beneran post terakhir 2013?? Aku jg baru ngeblog lagi sih soalnya, heheh

    Welcome back ya, kayaknya shudai yg sekarang jd lebih mature deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mba Meriska, aaaaa iya hehehe baru aktif lagi. Welcome back juga buat mba :smile:

      Hapus
  13. Dan yang paling kekal di dunia ini hanyalah perubahan
    jadi kita harus berubah mengikuti alur zaman

    BalasHapus
  14. perubahan perlu supaya gak bosen :)

    BalasHapus
  15. Sebenernya kalau menurut saya yang paling gampang itu mengubah diri sendiri, karena kalau kita mau pasti akan bisa, tapi kalau nggak ada kemauan ya udah deh

    BalasHapus
  16. terimakasih bos tentang infonya dan semoga bermanfaat

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Total Visitor: