Loading...

ILMU PENGETAHUAN DAN SOSIOLOGI (SHUDAI ANAK BROADCAST)

0WkeY h4R1 In1 9u3 m4u p05t1n9 la91 .....
(LOL) 
Laugh Out Loud
hahaha

CUKUP DAY !!!

MEREKA ALAY CUMA 4 JAM udah enggak jaman lagi haha, itu tuh kemaren :D yang belom liat silahkan KLIK DISINI

OKE HARI TERAKHIR LIBURAN HARI INI
Besok udeh mulai kuliah, SEMANGAT DAY !!

Kali ini gue mau nulis serius lagi, OKE DISIMAK YAAA :D

Sosiologi sebagai Ilmu Pengetahuan ?
Sejak dahulu pelopor sosiologi menganggap sosiologi adalah ilmu pengetahuan. Tetapi apakah benar anggapan tersebut ? untuk mengetahui hal tersebut perlu dirumuskan apakah yang dimaksud dengan ilmu pengetahuan.

Secara singkat dapat disimpulkan bahwa,
Ilmu Pengetahuan adalah pengetahuan yang tersusun secara sistematis dengan menggunakan kekuatan pikiran, pengetahuan tersebut harus dapatdiperikasa atau ditelaah secara kritis oleh setiap orang yang ingin mengetahuinya.

===========================

YAP !! Itu yang gue dapet dari omongan dosen gue, sebenernya dosen gue ngomong banyak banget banget bangettttttt deh :D tapi yang gue inget cuma segitu dan itu juga gue udeh simpul-simpulin haha

apakah gue termasuk pendengar yang baik ???? haha :D

HAHA OKE DEMIKIAN 
SEKILAS ILMU PENGETAHUAN DAN SOSIOLOGI
follow follow @shudaiajlani :))



shudai anak broadcast 3265118282821656670

Poskan Komentar

  1. Menurut aku sosiologi ilmu yg pling menarik, dan aku suka, soal na sosiologi it mempelajari tindakan dan perilaku sosial d masy.Atopun individu :D

    BalasHapus
  2. kurang suka sosiologi kawand

    BalasHapus
  3. Kalo sosiologi harus banyak baca tuh..

    BalasHapus
  4. Banyak hal menarik yang kita dapat dari ilmu sosial. Sejarah masa lalu, peradaban, bahasa, adat istiadat, tingkah laku manusia, dan lainnya sangat menarik untuk diketahui.

    BalasHapus
  5. mana definisi dari sosiologinya? yang barusan diomongin adalah definisi dari ilmu pengetahuan, sedang definisi dari sosiologi belum dijabarkan he he he...

    BalasHapus
  6. kayaknya asyik nih..belajar sosiologi...

    BalasHapus
  7. hari ini mulai kuliahkan?, nanti sepulang kuliah dijabarkan lagi ya pengertian dari sosiologi, kan baru dijelaskan mengenai ilmu pengetahuan... :D

    BalasHapus
  8. hari ini udah mulai masuk kuliah dunk ya ^^

    sosiologi, dari dulu ak gak faham pelajaran ini :p

    BalasHapus
  9. masih mending euy ada yang inget
    wekekkeee

    BalasHapus
  10. jadi, sosiologi itu ilmu atau bkn? :D

    BalasHapus
  11. Lah emank Broadcast buat apaan belajar sosiologi Day? tambah gak ngerti gw haha...

    BalasHapus
  12. Sosiologi aku rasa masuk ilmu pengetahuan. Karena bisa dipelajari dan dirumuskan. Kalo kita tahu sosiologi suatu daerah maka sedikit banyak karakter masyarakatnyapun tak jauh dari rumusan tersebut sehingga kita memahami satu sama lain.

    BalasHapus
  13. kata orang sih sosiologi termasuk pengetahuan karena memiliki standar metodologi seperti ilmu yang lain.Teorinya banyak kalau baca buku-buku sosiologi lengkap bisa mati pusing :)..kalau di amerika ilmu-ilmu sosial seperti sosiologi begitu dihargai..kalau di indonesia mungkin baru proses seperti amerika, dimana ilmu-ilmu sosial sejajar dengan ilmu2 esak

    BalasHapus
  14. Kembali ke masa-masa sekolah dulu nich sob....belajar Ilmu pengetahuan Sosial....

    BalasHapus
  15. waduh..pelajarannya belum sampai om...baru belajar berhitung nih...tapi..thanks..om..telah memberi ilmu...bisa buat nyicil ...he..he..

    BalasHapus
  16. Menarik juga kok belajar tentang perilaku masyarakat... apalagi makin banyak fenomena2 baru perilaku masyarakat yg terkadang membuat kita terheran2...

    BalasHapus
  17. Aku kapan terakhir kali belajar sosiologi ya...? *mikir*

    BalasHapus
  18. Gw sukanya Sosis oh lagi, enak dimakan hangat.
    Ha ha, salam.. .

    BalasHapus
  19. waaaah ini pendengar yg baik langsung bisa nyimpulin
    hahahaha

    BalasHapus
  20. Sejarah masa lalu, peradaban, bahasa, adat istiadat, tingkah laku manusia, dan lainnya sangat menarik untuk diketahui.

    BalasHapus
  21. sudah mntap tu gan..hihi..
    dripada masuk kiri keluar kanan...

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Total Visitor: