Loading...

GUE KANGEN UPACARA BENDERA SAMBIL HORMAT


Syalalala dung dung bup bup ces pret dung dung ceeeeeees...
SEKALI LAGI POSTINGAN INI JANGAN DIBACA SERIUS, ENJOY AJA KAYAK BACA POSTINGAN GUE YG KEMAREN B)

Gue senang banget, ya jelas gue bukan senang gara-gara botol kecap gue ada di kulkas. Tapi gue punya cerita nih, tadi pagi kejadiannya. Jadi gini tadi pas bangun tidur abis minum susu item, bukan.. bukan kecap.. Susu ya adalah salah satu susu item yg ada di kulkas gue. 

Jadi kejadiannya tuh gue lagi nonton tv, gak sengaja gue ngaliat iklan anak kecil yg sama nyokapnya itu yg nyanyi "kasih ibu kepada beta bla bla bla" terus nyokapnya langsung beliin kecap.. Kalo gue gak boleh bohong gue pengen deh pulang sekolah terus di beliin kecap sama nyokap. Gue bakalan seneng banget..

Okeeey gue tadi mau cerita pas kejadian bangun tidur ini kenapa malah mengandai-andaikan hal sepele. Jadi tuh gue ngeliat iklan gitu serius banget tampang gue, karena gue suka iklannya.. Tiba-tiba nyokap gue buka kulkas, anjriiit gue panik. Gue kira nyokap gue bakalan megang-megang botol kecap gue, nyaris nyaris di pegang. Rasanya gue gak kesel.. Gue ngerasa tenangan dikit..


Oke lupain tentang botol kecap dan orang yang tiduran di rel kereta gak bangun-bangun, seriusan itu orang-orang jorok banget gak mandi-mandi, seandainya yang tiduran di situ keluarga gue, pasti udah gue suruh mandi pulang ke rumah terus gue suruh tidur di kasur yang empuk bukan di rel kereta lagi. Gue kasian...


********
Yaaa karena ini hari senin, dan jaman-jamannya anak sekolahan pada upacara bendera. Otomatis pada ngetweet "hoy gue lagi upacara doong.. upacara bendera gitu lhooo.. di lapangan sekolah gitulhooo.. upacaranya ngebosenin gitu lhooo... pembina upacaranya bacot banget gitu lhooo.. mataharinya panas banget gitu lhoo.. bla bla gitu lhoooooooo"

Gue tau upacara itu asik, bisa baris rame-rame satu sekolahan, gue juga tau kalo upacara itu bisa hormat bareng kepala sekolah dan guru-guru, gue tau itu gue tau karena gue sempet nyobain upacara bendera waktu jaman SD.

Dan mereka pun berhasil bikin gue iri berhasil banget sampe-sampe gue ngetweet gak karuan tentang upacara bendera.. Ini tweet-tweet gue..

Ya itu di atas tweet gue yang tadi pagi tentang upacara bendera yang gue kangenin.
Oya tweetnya @Sahrul_L itu doi nanya ke gue, gue ngetweet itu ttg upacara di bilang gue gak pernah upacara serius, sumpah demi apa pun gue serius kalo upacara.. buktinya gue hormat dan buktinya juga gue baca pancasila dan janji siswa.

Ada yang bilang gue setres, seriusan gue kesel banget sama yang bilang gue setres..
Karena emang beneran gue gak setres malah di fitnah setres, gua kesel..

Gue cuma mau pesen sama anak-anak sekolahan yang tiap hari senin upacara bendera, jangan .. jangan ngumpet di WC kalo upacara. Kan bauuuuu.. gue aja gak betah, apalagi di kantin makan terang-terangan di depan ibu kantin atau bapak kantin nanti lo bakalan di suruh upacara sama mereka. Gue saranin lo ikut upacara bendera dulu, karena upacara bendera tuh asik, bisa berjemur di terik matahari pagi rame-rame satu sekolahan. 

Asik banget kan kebersamaannya kaliatan banget. Banyak deh manfaatnya upacara bendera itu. Ayoo selagi lo masih sekolah lo ikutin deh tuh upacara bendera, karena di Kampus nanti kalo lo jadi anak kampus lo gak bakalan ngerasain upacara bendera lagi dan lo bakalan kangen banget dan kesel ngeliatin anak sekolahan pada upacara.
Buktinya?

Nih gue tadi pagi berhasil di bikin kesel, huaaaaa....
Oya kalo lo bosen upacara, pura-pura sakit aja nanti kan bisa tiduran di puskesmas, lumayan orang-orang pada upacara lo tiduran. Cocok buat lo yang gak tidur dirumah..

upacara bendera 7904750897021877227

Poskan Komentar

  1. ntar tweet juga pas lagi kena hukum ... hehehe ...
    just kidding ... salam blogger. btw ada apanya botol kecap situ? ko ngeri dipegang ibu

    BalasHapus
  2. "pembina upacaranya bacot banget gitu lhooo.. mataharinya panas banget gitu lhoo.. bla bla gitu lhoooooooo".. hihihi.. agak merinding baca pilihan kata2 nya mas :p

    BalasHapus
  3. @Fakhrizal gue takut botol kecap itu di ambil alih sama nyokap terus nanti nyokap gue malah yg care sama botol kecap, kan kasiah keluarga kedelai hitam B)

    @Merliza huaha itulah gue blak-blakan, ambil positifnya aja ya.. jangan di ikutin yg bau kecap kayak gitu B)

    BalasHapus
  4. susu itemnya beneran gg basi nih :P
    wah iya ya kangen sama upacara meskipun dulu mah males banget kalau disuruh upacara :D

    BalasHapus
  5. setuju !! gu kangen banget upacara bendera di lapangan . kangen jadi petugas upacara , kangen ngibarin bendera . huaaaaaaa

    BalasHapus
  6. waktu jamannya sekolah, gue hobi jadi komamdan barisan saban upacara bendera :D
    tapi momen begituan memang ngangenin ya kalo diinget sekarang.

    BalasHapus
  7. Kalo upacara, saya paling suka jadi pasukan pengibar bendera, Serasa diliatiiiinnnn sama cowok2 paporit.. (ihik)

    BalasHapus
  8. Nahlhoo haha semuanya pada bernostalgilaaa eh salah bernostalgia maksudnya, jadi pesan moral yang di dapat dari tulisan kecap gue itu apa ya kira-kira?

    Apakah mendekatkan diri kepada tiang bendera atau menumbuhkan rasa peduli kepada botol kecap dan pastinya rasa kasihan karena orang-orang yang tiduran di rel kereta belom juga bangun, huaaaaa gue terharu

    BalasHapus
  9. Duuuhhh,, si botol kecap,,kalo di jemur di bawah terik kek paan ya jadinya....heee upacara mank mengasikkan..bisa di rasakan pas waktu sekolahan..kalo aku jagonya membawa bendera,,agak sedikit terhormat lho..masih untung berjuang di bawah panas terik,,jaman dulu nyawa di ujung bambu runcing...thank's ya..salam botol kecap hahahaha...

    BalasHapus
  10. terakhir ikut upacara bendera pas SMP ^^

    BalasHapus
  11. iya kangen juga upacara bendera, padahal dulu suka sebel klo upacaranya kelamaan plus puanas

    BalasHapus
  12. Waktu Upacara paling suka berdiri di belakang..trus Ngobrol deh ketika sang pembina bicara..waktu pun terasa singkat..dan matahari serasa adem itu lah nikmat dari Upacara sembari ngobrol :D

    BalasHapus
  13. guee dong tadi pagi gak upacara :D #bangga hahaha

    BalasHapus
  14. Masa² paling indah waktu masih Istiqomah upacara waktu sekolah,,selalu jadi pembaca Do'a....padahal pingin yang lain....

    Salam Hangat dari Banyuwangi/NJember

    BalasHapus
  15. hemmm...upacara..?? waktu smp kelas tiga..jarang sudah ikut upacara..mendingan di kantin belakang..hahaha

    nah untuk sma.. tambah gak pernah..nongkrong aja di warung..xixixixi
    (jngan di tiru ya) contoh gak baik itu..

    yang asyik tu skrng...krna gak ada tu upacara di kampus...!!

    BalasHapus
  16. yap,.,bener banget, kalo dah kuliah upacara bendera mah ga pernah ada dalam jadwal..apalagi dah merit ..boro2..hihihihi :)

    BalasHapus
  17. Bener deh yang dulunya gak suka sekarang di kangenin.. kangen pegelnya kaki, gerutu kepsek yang lama pidato, ngomongin petugas upacara huaaaawaaa

    BalasHapus
  18. sama.. kangen juga ternyata sama yang namanya upacara bendera.. apalagi pas adegan ngedengerin isi UUD 1945 yang panjang itu.. *waktu dulu sempat hafal, tp sekarang tidak :D

    BalasHapus
  19. Kalo upacara bendera pasti jadi jerigen... Eh, dirijen...

    BalasHapus
  20. bikin sy kangen sama upacara lagi nih.. udah 8 tahn-an ga pernah upacra lagi..:)

    BalasHapus
  21. Upacara? Huaa kngn bngt, dl wkt di smea sll jd paskibraka. Tnggngjwbnya gede bngt. Keliatannya emang sepele tp Kalo ampe salah ngibarin bs berabe. Kdng ada petugas yg lagu abis bendera masih di tengah xixixi seruUpacara? Huaa kngn bngt, dl wkt di smea sll jd paskibraka. Tnggngjwbnya gede bngt. Keliatannya emang sepele tp Kalo ampe salah ngibarin bs berabe. Kdng ada petugas yg lagu abis bendera masih di tengah xixixi seru

    BalasHapus
  22. duh dah lama banget gak rasain upacara bendera

    BalasHapus
  23. ayo lah, kita adain upacara. pas nih, ntar pas puasa trus kita jemur-jemuran. mantab ya buat sauna. buehheheheh.

    ngocok botol kecap dulu ah.... :p

    BalasHapus
  24. salam sahabat
    kalau dilihat dari judulnya bukan hanya anda yang kangen malahan saya hampir 10 tahun tidak ikut upacara apalagi sampai sambil hormat
    hehehe semoga sukses ya

    BalasHapus
  25. saya dulu sebenarnya gak anti upacara bendera, tapi entah kenapa sering banget telat masuk sekolah. dan ketika sudah tak pernah lagi upacara, jadi kepengin upacara lagi. dasar!

    BalasHapus
  26. Upacara bendera setiap hari Senin memang 'menu' mingguan para siswa. Semoga saja seremonial seperti itu tidak membuat para siswa 'enggan' mengikutinya. Sejak usia dini mulai dari anak-anak hendaknya mereka dididik untuk cinta tanah air Indonesia. Agar mereka mencintai tanah airnya. Menghargai para kusuma bangsa. Menghormati dan mematuhi para gurunya. Taat kepada orang tuanya. Bermanfaat bagi lingkungannya. Karena mereka lah generasi penerus masa depan Indonesia. Salam sukses buat sobat Shudai Ajlani.

    BalasHapus
  27. Gue bilang..Lo kreatif Sob. So Just having fun and make blogsphere brightly with your own style..happy blogging!

    BalasHapus
  28. Saya setuju aja bro, kangen sama upacara bendera yang pernah bikin saya melayang karena lupa sarapan, ampir ambruk dilapangan, tapi untung ditolongin para relawan baik hati palang merah remaja (halaah), dan ngasih saya sarapan. Jadi saya mengambil pelajaran, klo pengen dapet sarapan ikutan upacara bendera aja..

    Salam silaturahmi..

    BalasHapus
  29. gw jg kangen.. :( hikz.. hikz

    BalasHapus
  30. yang disini (SHUDAIAJLANI ) kangen upacara bendera, tapi murid2ku sptnya udah kenyang deh dgn upacara bendera, buktinya kalo mau upacara... susah banget menggiringnya kelapangan upacara trus udah gak pernah lagi khusuk mengikuti upaca benderanya...

    BalasHapus
  31. gue juga kangen bang,.,kangen masa2 SMA .,.:(
    wkwkw betul tuh mbak hariyanti,lebih susah dari giring kambing masuk kandang

    BalasHapus
  32. paling enak ya jadi komandan upacara. Gagah, cool

    BalasHapus
  33. jiaahh.. jadi inget wktu skull dulu, kalo upacara bendera pasti baris yg paling depan (gara2 tinggi badan).. hahaha... kangen upacara.. eniwei.. itu tadi pembukaannya ake drum band ya..?? dung.. dung.. cess.. hahaha

    BalasHapus
  34. mulai mikir knp dikampus ga pernah ngadain upacara yh? :D

    BalasHapus
  35. jadi, kapan kamu mau upacara lagi?

    BalasHapus
  36. Pertama buka situsnya kok rasanya silau gitu dengan warna merahnya.... tapi tidak apa2 deh...
    postingannya mengingatkan masa-masa sekolah dulu....

    BalasHapus
  37. Ah ya bener, gue juga kangen banget sama Upacara. Gue kangen dimana temen2 gue kena strap gara2 gak pake dasi dan pake sepatu putih. Muahahahaha..
    *ketawa setan*

    BalasHapus
  38. kayaknya sekarang upacara bendera sudah tidak penting lagi, soalnya selama ini anak pakde tidak pernah ikut upacara bendera, entah mengapa

    BalasHapus
  39. Selamat malam,,,
    Kunjungan malam nich,,

    BalasHapus
  40. aku hanya bisa mengintip dari balik jendela ketika anak2 hormat bendera

    BalasHapus
  41. yahhh mana foto lu ama videonya dhai? :D

    BalasHapus
  42. Kayak gw dong, ga pernah bolos upacara bendera. Cuman kalo udah kepanasan, bingung nyari kamera mau dadah2.. #eaaa

    BalasHapus
  43. kalo gue kangen sama pacar
    *curcol*

    BalasHapus
  44. aku malah paling gak suka sama upacara bendera -___-" makanya waktu sekolah punya slogan I Hate Monday

    BalasHapus
  45. Upacara bendera? Wach jadi ikut terkenang nich...mana fotonya pakai seragam SD pisan tambah dech teringat masa2 SD saat masih imut2 dulu. Aku termasuk yang suka mengibarkan bendera juga lho waktu SD, hehe

    BalasHapus
  46. he..he.. iya jd kangen masa2 sekolah dl,upacara hemmm dl pernah jd dirigen :) oh ya ttg orang2yang tiduran direl itu, miris sebenarnya. dgn alasan mo sembuh tp malah tiduran spt itu dgn alasan ada aliran listriknya, lha kalo malah ketiduran dan ndak liat ada kreta mo lwt gimana?? huaaa bahaya.

    BalasHapus
  47. Assalamu'alaikum..

    Jadi teringat masa-masa sekolah di Indonesia dulu.Postingan menarik

    Wassalamu'alaikum..

    BalasHapus
  48. kalo gue, pas jaman sekolah pas upacara.
    gue yang jadi pmr. kan adem.

    kalo gue, pas jaman sekolah pas upacara.
    gue yang jadi pmr. kan adem.

    BalasHapus
  49. flash back euy....bener kangen pas bawain bendera ....

    BalasHapus
  50. kebiasaan gua banget deh, kalo upacara suka pura2 sakit biar dianter ke uks . hihi ;D

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Total Visitor: