Loading...

BUKA PUASA, SOLAT TARAWIH, SAHUR


Alhamduuuuu?
Alhamdulillah...
By the way avatar gue kalo di liat-liat mirip ustad ya, itu lho yang suka ada di tv-tv ustad, yang suka ceramah gitu..
JOME DAN AZUL
Oya kenalin itu yang sebelah Jome namanya
si Azul. Jadi tuh katanya si Azul pengen banget di foto bareng sama Jome. Bukan cuma di foto sih, Jome sama Azul juga sempet tarawih bareng lhoo satu sajadah berdua gitu lhoo.. Tuh liat aja abis selesai tarawih langsung foto bareng di depan masjid.

Azul ini avatar bikinannya brooh @afrakhtsr, masjidnya juga bikinan doi lhoo. Awesome sama gambar2 doi, padahal gue baru liat hasil karya doi. Oke fix si Jome sekarang punya lawan main yaitu si Azul. Yang mau main sama Jome juga bisa lhoo.. Langsung panggil nama gue aja di rel kereta atau gak di perkebunan kedelai hitam, gue akan menghampiri dan senyum sama lo. Kalo lo punya gambar2 animasi atau tokoh yang mencerminkan kepribadian diri lo sendiri berbentuk kartun 2D, mau temenan bareng Jome dan Azul, boleh banget gabung sama kita berdua. Nanti kita bakalan minum kecap sama-sama kalo fanpage gue 5000 sebelum lebaran huahahahaha gue gak bakalan yakin bisa sampe 5000, sekarang aja masih 331 orang yg like. Jauuuuuuuuuh~

BUKA PUASA
Di bulan Ramadhan ini, gue paling suka banget denger suara adzan magrib, bawaanya gue ngerasa merdeka aja gitu, gue bisa senyum, gue bisa loncat-loncat, gue bisa lari-larian dan macem-macem deh.
Detik-detik menjelang adzan magrib apalagi itu seru banget lhoo, gak kalah seru deh sama tiduran di rel kereta api apalagi minta-minta di jalanan, bueeeh kalah deh semuanya. Kira-kira jam 4 sore gue udah standby depan tv. Lumyan ini detik-detik menjelang magrib harus di nikmatin banget, gue bisa nonton macem-macem iklan makanan sama minuman. Kadang gue gak sadar kalo lidah gue udah jelalatan kemana-mana apalagi air liur gue kering abis. Percuma nonton kayak gimana pun gue gak bakalan buang-buang air liur dengan sia-sia kalo lagi puasa, gue bakalan hemat banget sama air liur gue..
Gak kerasa nongkrong dari jam 4 sore di depan tv tau-tau udah magrib.. Alhamdulillah.. Langsung buka kulkas keluarin botol kecap~

SOLAT TARAWIH
Oke seeeeetoooop! Jangan makan terlalu kenyang, cukup minum susu dan jilatin botol kecap, karena mesti tarawih. Gue suka banget solat tarawih, gue selalu semangat pergi ke masjid buat tarawih, udah gitu nyokap gue pengertian banget. Dia tau kalo anaknya semangat banget sama yang namanya tarawih sampe-sampe gue di beliin sendal jepit baru khusus buat tarawih, uhuuuy tambah semangat gue..

23 rokaat gue tempuh selama kurang lebih satu jam, abis tarawih gue ngerasa was-was banget, gue kepikiran sama sendal baru yang di beliin nyokap. Oh meen.. Ternyata bener aja sendal jepit gue ilang sebelah, (tebak hayoo yg gak ilang sebelah apa?) Nyokap gue bisa marah abis-abisan nih, gue bisa di bilang anak gak tau diri nih sama nyokap, ah parah banget deh orang yang ngambil sendal gue.. Oke fokus nyari sendal dulu~

SAHUR
Entah kenapa gue males banget ceritain pengalaman sahur gue ke lo lo sama keluarga lo semua, rasanya tuh ya gue pengen banget cerita tentang sendal gue yang ilang dibanding cerita pengalaman sahur gue, gak bakalan deh gue ceritain pengalaman sahur gue. Jadi tuh gue udah susah, udah lama, udah bosen, udah galau nyariin sendal gue yg sebelah kanan gak nemu-nemu. Gue terpaksa balik dengan kaki bersendal sebelah. Miris...
Selamat ya buat kamu-kamu yang berhasil nebak, sendal gue yg gak ilang sebalah kiri yeaaaah selamat ya.
Sampe rumah.
"Kok sendal cuma sebelah doang a? sebelahnya lagi mana?" | "Ilang maah.." | "Yauda besok di beliin lagi yg baru", Anjrit seneng banget gue di beliin sendal jepit baru lagi. Gue kira nyokap gue malah ngasih botol kecap ke gue terus nyuruh bikin sendal jepit pake botol kecap di taroin tali rapia sama solasi. Ternyta itu cuma halusinasi gue, gila gue seneng banget.. Ternyata nyokap gue bisa sebaik itu ya. Semoga puasa dan ibadah nyokap gue di terima sama Allah, amin..

Kenapa liat-liat? Ada yang salah? Apa yang salah? Uda deh jangan bikin gue kesel. Asal lo tau semua, gue selalu bangun sahur pas orang-orang di masjid lagi solawatan, lebih tepatnya imsak lewat 1 detik gue baru bangun, huaaaaaa nangis kecap gue.. Susu sama pisang deh terpaksa O_O
Tapi gue inget dan gue gak bakalan galau sahur. Yang namanya puasa itu yang penting kan niat, jadi buat kamu-kamu yg jomblo usahain niat puasa sebelum tidur malem dan sebelum sahur ya, jadi kalaupun kesiangan bangun sahur entah itu faktor gak ada pacar yg bangunin atau gak ada gebetan yg bangunin lo semua gak usah khawatir, karena lo udah niat, Selamat puasa meeen B)

Inget lhoo ya.. bulan ramadhan ini adalah bulan suci, mari perbanyak ibadah supaya apa yang kita lakukan selama ini bisa membawa berkah untuk kita semua, amin B)

NB: Ini ni sendal jepit baru gue yg sebelah kiri, pemberian nyokap gue lhoo.. Apapun itu pemberian orang kepada kita, harus kita syukuri walaupun bentuk sendal barunya kayak sendal yang abis di pake tempur waktu penjajahan jepang huaaaaa.. Fokus fokus bersyukur..




solat tarawih 6579778936201701806

Poskan Komentar

  1. bersyukurlah bro...
    kalo masih bisa melakukan semua itu dengan indah
    yang jadi orang hutan seperti aku ini
    bisanya cuma sedih doang saat harus terisolir dari peradaban..

    BalasHapus
  2. Hehehe,,,pasti dari awal taraweh sudah kepikiran sama sandal barunya ya Mas,,hehehehe

    BalasHapus
  3. Hahahaha itu pas buka kenapa ke kulkas malah ngeluarin botol kecap? :D LOL

    BalasHapus
  4. eit kak Shudai berbuka dengan yang manis dulu, jangan jilatin botol kecap :D

    BalasHapus
  5. sediain alarm sebelah kuping, jadi walaupun ga ada gebetan ato pacar seengganya masih ada alarm yang bangunin :P

    BalasHapus
  6. dhe sring banget tlt sahurr.. hikz.. *5 hr puasa prasaan tlt trus sahurnya*
    iya, bersyukur dai, mending masih mw diberi nyokap. klo ngga? sedih pasti :D

    BalasHapus
  7. sekarang hampir semua orang punya hape, kan inggal pasang alarm, beres.

    tuh sendal sudah melewati berbagai rintangan hidup keknya.

    BalasHapus
  8. Kalo Adzan Maghrib merdeka, berarti beduk shubuh seperti terpenjara lagi ya sob? hehehe.....

    BalasHapus
  9. nih sob, gue punya trik agar sendal lu gak ilang pas terawih.
    sebisa mungkin lu sama sendal lu deket2an ye, kan biar bisa kepantau tu sendal.
    kalo masih ragu lagi. lu bawa tali dari rumah, trus lu iket deh sendalnya.

    BalasHapus
  10. andai suara adzan bisa direquest buat diputer di radio ya brooo ahahahaha

    astaga tuh sendal macho!

    BalasHapus
  11. mestinya sandal jepitnya di bungkus pake tas kresek/tas belanja palstik terus dibawa masuk kedalam musholah taruh tepat didepan, biar dalam sholatkagak mikirin sandal terus he he he..

    BalasHapus
  12. masih tradisi ya ganti sendal h3..

    BalasHapus
  13. huahaha sendal yang baru itu gak ilang kan ? coba dari awal pake sendal yang kaya gitu aja ka :p

    BalasHapus
  14. Kalo buka yang dicari KECAP ya?

    BalasHapus
  15. sandalnya penuh kenangan,..:)
    wah Jome punya teman main buat ramadhan taun ini,..:)

    BalasHapus
  16. sendal warisan nenek moyang aja di embat, gimana nie maling,, :D

    BalasHapus
  17. miris liat foto akhirnya --"
    ngefans sama kecap ya Bang?? uuuuhbrbrbrgrgrgrr

    BalasHapus
  18. kayaknya lu tergila2 banget yah sama botol kecap? ada apa ini? dan lu perlu ngejelasinnya dalam satu postingan khusus. hehehhe

    BalasHapus
  19. selamat menjalankan ibadah puasa bro...

    BalasHapus
  20. Sendal penuh kenangan dan sudah kemana-mana tentunya. pasti sedih kalau hilang
    Sendal penuh kenangan dan sudah kemana-mana tentunya. pasti sedih kalau hilang

    BalasHapus
  21. sandal ilang ada di mana-mana. selamat buat anda. selamat berpuasa juga

    BalasHapus
  22. waw,sandal begituan masuk rekor muri lohh,zaman perang kan dah lewat,bernilai sejarah tuh qiqiqiqi

    BalasHapus
  23. ketiganya memang asyik,, n mesti dilaksanain,, kan setaun cuma sekali,,

    BalasHapus
  24. Salam

    Duh, kirain sendalnya yang gimana gituh, eh sendal jepit rupanya.
    Suka dengan kecap toh....

    BalasHapus
  25. selamat berpuasa
    pasti masih doyan ngemil botol kecap
    *eh

    BalasHapus
  26. Saking banyaknya yang shalat berjamaah tentu saja akhirnya ketika bubaran ada saja yang tertukar, hilang sebelah, atau malah mungkin 'hilang' sandalnya. Terkadang bila bawa 'alas kaki' yang mahal dan keren, kita was-was kalau nanti 'tertukar' dengan orang lain. Alangkah bahagianya punya orang tua yang penuh perhatian dan kasih sayang. Konon 'kasih ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang galah'. Salam sukses Sobat.

    BalasHapus
  27. gue curiga lo suka nelenin botol kecap diem2 di kolong meja..pas siang2 bolong.wkwkwk

    BalasHapus
  28. jome ada yang mau sholat sama main bareng tuh nama y MOL http://tirtadarmantio.blogspot.com/

    BalasHapus
  29. sandal jepit aja ada yg ngambil ckckck

    BalasHapus
  30. Sendalnya euy awet jeleknya tapi bener gw suka senda jepit swall*w.

    BalasHapus
  31. alhamduuu....
    bikin avatar ustad Alhamduuu... itulah (lupa namanya)

    BalasHapus
  32. hahahaha

    btw Jome itu mengidap hidrocepallus ya? kepalanya gede banget

    udah kenalan ma Paijo blm tuh si Jome? :P

    BalasHapus
  33. dah dapet seminggu puasanya he3 gak terasa

    BalasHapus
  34. selamat berpuasa yaa. Semangat menuju kemenangan :))

    BalasHapus
  35. Anda benar, mari kita banyak melakukan ibadah, dan melakukan amal baik selama bulan Ramadan ini.

    BalasHapus
  36. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

    BalasHapus
  37. Sudah lama gag mampir kesini, blog nya tambah kereeen aj.
    Selamat menunaikan ibadah puasa dan ibadah ibadah lainnya, semoga kemenangan menjadi milik kita Ya.

    Salam.. .

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Total Visitor: