Loading...

NAMANYA SURYA AJA PAKE AJA

Sebelumnya gue mau ngucapin terimakasih sama kakak-kakak spg di giordano. Berkat mereka gue bisa nyaru jadi spg sevel. "Yoo kakak beng-beng sama oreonya diliat-liat boleh kakak, citatos sama chiki taronya juga ada kakak, dipilih aja kakak, yoo mari kakak cepet kakak. Kalo haus bisa minum kecap dulu kakak, kalo jomblo bisa ndampingi saya sini kakak. Gratis kok kakak. Ayoo kakak banyak pilihan kakak, jangan bingung kakak. Bukan apa-apa kakak, gue sebenernya pegel kakak ngomong kakak-kakak mulu". Bapuk..

Surya Aja
Bukan! Surya Aja bukan merek kue kering. Jangan mikir sembarangan dulu. Gue nggak mau terjadi fitnah. Kasian si Surya Aja. Bukan apa-apa tampangnya udah asem, ketek sama selangkangannya apalagi. Lo bisa bayangin sendiri. Tingkat keaseman muka Surya Aja itu sangat sejajar tidak bertolak belakang sedikit pun dengan kadar asem yang terkandung di ketek dan juga selangkangan #quoteasem.

Gue perkenalkan. Surya Aja itu adalah nama orang. Yaa, bener orang itu masih tergolong manusia (kayaknya). Doi itu temen gue waktu jamannya di SMP. Kelas VII gue sekelas sama doi.
Minggu-minggu ini gue sempet ngetweet tentang Surya Aja, sejujurnya doi ngangenin tapi nggak romantis. Masa iya hari gini jamannya anak-anak SMP udah pada punya acount twitter yg ratusan ribu followers, anak-anak SD mainnya udah pada tuker-tukeran pin, anak tk belajarnya udah pake komputer kapsul bukan tablet lagi. Anak-anak kucing sama anjing mulai belajar main bakiak. Gue nggak habis pikir. Kenapa Surya Aja sampe saat ini belom punya Facebook. Nggak romantis banget. Ceweknya pasti kesel abis tuh.

Arti nama Surya Aja
Nggak gaul! Si Surya Aja juga nggak gaul. Ketauan dari namanya. Iya sungguh-sungguh bener itu nama asli doi, temen gue waktu di SMP. Surya Aja (ada "aja"nya). Gue yakin nyokapnya Surya Aja itu kreatif. Punya arti yang mendalam dari nama yg diberikan untuk anaknya itu. Meskipun gue nggak pernah tau apa itu artinya. Tapi gue sok tau pengen ngartiin, begini:
Surya adalah matahari (dalam sains) atau mungkin nama orang (nah ini nih)
Aja adalah kata lain dari "saja" yang artinya hanya, menurut kamus Bahasa Indonesia.

Jadi Surya Aja itu artinya "Orang yg bersinar seperti Matahari dan hanya."

Hanya? Hanya apaaaa? Terusannya manaaaa?
Anjriiit ngegantung abis. Gue pasrah. Gue memutuskan untuk tidak lagi berfikir keras tentang apa arti nama dari Surya Aja. Ini menyangkut masa depan gue dan adek-adek gue. Gue nggak mau mati sambil cepirit gara-gara mikirin arti nama dari Surya Aja, kalau pun itu terjadi adek-adek gue pasti pada heran. Nggak elit aja.. Biar deh nyokap sama temen-temen nyokapnya aja yang tau apa arti mendalam dari nama tersebut.

Mengukir dengan gigi
Waktu dikelas, gue nggak pernah yang namanya mau duduk sebelahan sama doi. Doi anaknya saiko sama tutup pulpen pilot. Jaman-jaman gue SMP kan mainannya pulpen pilot. Temen-temen gue banyak yg udah jadi korban ke-saiko-an doi. Secara gitu beli pulpen pilot dapet bonus tutup pulpennya. Eh doi malah demen banget ngukir tutup pulpen pake gigi, gue berusaha sok tau. Mungkin doi iseng nggak ada kerjaan. Tapi itu hampir setiap hari doi ngelakuin hal yang sama dan setiap hari juga tutup pulpennya gonta-ganti. Njiiir gue was-was banget pada saat itu. "Gue nggak akan pernah mau duduk disamping dia ataupun deket-deket dia, pulpen pilot gue harus selalu berdampingan dengan tutup pulpennya, nggak boleh jatuh ketangan Surya Aja. Gue harus jaga baik-baik tutup pulpen ini. Shit men!"

Gue juga nggak pernah mau diajak kekantin bareng sama doi. Ya walaupun gue kekantin nggak bawa pulpen, tapi gue takut ditipu aja sama doi. Nanti gue jalan berduaan sama Surya Aja, turun tangga barengan. Lalu Surya Aja melambatkan langkah kakinya, membiarkan gue jalan duluan. Kira-kira gue lagi asik jalan nurunin anak tangga. Surya Aja malah muter arah lari sekenceng-kencengnya balik kekelas buat nyari pulpen gue yg masih ada tutupnya. Terus dia ukir deh pake giginya. Sadis banget.
Itu alesan gue kenapa gue nggak pernah mau kekantin bareng doi. 

Makan tutup pulpen pake bumbu kacang
Gue kalo kekantin bareng temen-temen gue, sampe dikantin gue cuma minum fresh tea (es teh manis) sama makan otak-otak goreng. Lagi asik-asiknya makan. Tiba-tiba mata gue ngelirik ke arah both somay sama batagor. Disana ada Surya Aja lagi asik makan somay. Gue curiga, apa itu beneran somay yg dimakan sama doi? Atau cuma bumbu kacangnya aja terus di campur tutup pulpen pilot sebagai pengganti somay? Entahlah.. Doi nggak penting buat gue pikirin terlalu jauh, cukup sampe sini. Biarin nyokap sama temen-temen nyokapnya aja yg mikirin, kenapa anaknya seperti itu? Apa karena namanya atau karena somay pake bumbu kacang? Gue pasrah nggak tau.
surya aja 8325180480961716699

Poskan Komentar

  1. buahahah bumbu somaynya pake kecap gak :)
    btw bahas selangkangan lu dah pernah liat selangkangan si surya ? B)

    shudai aja kalo gitu B)

    BalasHapus
  2. wah beneran ya ada yang namanya "aja"
    eh btw Giordano kan merek sepatu, kok jadi kayak jualan ciki makanan di terminal sih ? :P

    BalasHapus
  3. wakakaka...enak tuh kayaknya tutup pulpen pilot pake bumbu kacang... :D
    *saikojuga*

    BalasHapus
  4. wah kayak nama anak temenku dong
    namanya neneng ayu canggih meskipun...

    BalasHapus
  5. temenku lebih keren lagi..tujuh bahagia namanya.

    BalasHapus
  6. weleh2 kok saikonya doyan makan tutup pulpen pilot,,itu tutup pulpen cuma di emut2 aja kan sob,, gak di telan,,hehe

    BalasHapus
  7. si surya itu cewe apa cowo?kok gq merinding yah bacanya... :p

    BalasHapus
  8. temanmu keren ya...


    unik...beda sama manusia lain...


    btw...selamat hari blogger

    BalasHapus
  9. wah sabar ya shud, orang yg saiko mang bakal dpat tmen2 yg saiko juga. loh? #kidd

    nama temen saya lebih keren "KOKOHI IMANI" bener2 do'a dari ortunya!mantep lah

    BalasHapus
  10. kayaknya nih dai yah elu perhatian banget sama si surya aja, buktinya sampe elu bikin tulisan buat dia hayooooo .
    :D

    BalasHapus
  11. bruakakaka..anjir denger (baca) namanya diulang-ulang dipostingan ini aja pengen ketawa gue bang..
    Surya aja, dimanapun kau berada, bang dhai rindu beraat!! :P

    BalasHapus
  12. Hihi kasihan tutup pulpennya tuh.. salam buat surya aja

    BalasHapus
  13. kl bisa treak.. mungkin tutup pulpen itu udah kabur sambil treak2 tuh..

    BalasHapus
  14. ya ampyuuuu.... Nggak nyangka ternyata Shudai suka nyium ketek ama selangkangan si Surya... :D

    BalasHapus
  15. Hehehe, sya ikut trsnyum z dech..
    hmMmm
    slm sjahtera.

    BalasHapus
  16. Pena hadir dan absen pagi serta follow sini...
    Bisa begitu ya hobinya gigit tutup pulpen...baru tahu nih pena

    BalasHapus
  17. Surya Aja nama yg simple mungkin berarti Hanya Cahaya hehehe

    BalasHapus
  18. hahahaha. mungkin babenya surya adalah astronot gagal. sampai anaknya diberi nama surya yang doyan ngemut tutup pulpen pilot/xixixi posting unik yg kreatif kawan. thnks

    BalasHapus
  19. Postingannya unik sob....lanjutkan

    BalasHapus
  20. hahahahaha.. gw ngebayangin gimana si Surya Aja itu lagi ngukir tutup pulpen pake gigi, ahh gimana yaa?? sama sekali gk kebayang gw Dai, coba lu praktekin sekalian gimana cara dia ngukir pake gigi.. B)

    BalasHapus
  21. Eh tapi si surya aja ntu ternyata punya sodara kembar lho.. Belom tau kan??
    namanya Syamsul Azza, doi lagi jadi tki di arab.. :p

    BalasHapus
  22. lam kenal yaaa.....
    mksh ya buad kunjungannya......

    nama surya seperti nama company saya....

    BalasHapus
  23. ngakak dah denger nama surya aja XD wkowkwow nggak niat memang orang tuanya atau kata sobat kreativ :P

    BalasHapus
  24. surya aja masuk katagori apa ya ?

    BalasHapus
  25. Wah jangan2 pengganti somaynya tuh batu.. Untung aja namanya bukan surya tenggelam ya.. :D

    BalasHapus
  26. haha keren pake aja jadi surya aja
    :D wkwkw

    BalasHapus
  27. Beneran namanya Surya Aja? Bener2 unik sekaligus aneh... hehehe

    BalasHapus
  28. Kalau gitu beli pulpen yg gak ada tutupnya aja. Kan banyak tuh... :p

    BalasHapus
  29. memang masa sekoalh ada aja yg unik. enak ya kayaknya makan pulpen pake saus kacang, ckckck

    BalasHapus
  30. beuuuuh.. kebayang tuh.. mengukir pake gigi ;( ckckckckc...

    BalasHapus
  31. emmm....agak-agak horor ketika abang bahas selangkangan...
    bang, udah sedekat itu ya hubungan abang ama dia? *merinding*

    BalasHapus
  32. temenmu itu lagi ngasah giginya mungkin biar tajem make tutup pulpen hehehe :P

    BalasHapus
  33. Tidak bisa membayangkannya saudaraku...follow sini juga

    BalasHapus
  34. kok pake selangkangan deskrispsi asemnya....??
    saya jd curiga...
    :P

    BalasHapus
  35. maaf oot kk
    baru pertama maen di blog ini kk
    aku minta somay benerannya dong kk,wakakakak
    piss

    BalasHapus
  36. aku tadi udah mampir sini sih, cuma ngga bisa komentar karna modemku lambat... bisa komentarnya cuma di warnet. semua yg setting komentarnya embedded below post aku gakbisakomentar.
    jadi besok2 mungkin aku gabisa balesin kunjungan kamu dan kesini lagi

    BalasHapus
  37. yg nulis akte kelahiran salah nangkap maksudnya kali, seharusnya "Surya" aja ga pakai tambahan

    tapi malah ditulis "Surya Aja"

    BalasHapus
  38. alamaakk..! kesian bener itu yang namanya Surya Aja. *tabur bunga* :D

    BalasHapus
  39. bukan surya saputra kan? si badan gede itu, kayaknya enggak deh. sayang aku gak pernah punya temen namanya surya, ada juga sarya

    BalasHapus
  40. hahahaha dimana rumahnya Surya ? aq mau kenalan aja
    ada surya cewek juga ada surya cowok ditempatku, juga ada surya merk rokok.

    BalasHapus
  41. nama panjangnnya Suryaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa....

    BalasHapus
  42. Hahaha,,, namanya unik abis.. surya Aja.. Mungkin maksudnya ya doa.. kalau ditanya siapa anak pinter, mamanya jawab surya aja pak.. siapa anak yang musti kaya? ya mamanya jawab surya aja pak..

    emang bener itu pasti doa :P

    BalasHapus
  43. surya aja perlu merasakan nikmatnya siomay pake bumbu kacang rasa tutup pulpen.
    hmmm apa jadinya

    BalasHapus
  44. Wah ganas tuh anak yang namanya "AJA, masak tutup bolpen temannya di makan.

    SHUDAIAJLANI AJA Hehehehe....

    BalasHapus
  45. hohohoho...

    seru juga namanya.

    temenku ada lo.
    namanya.

    Novri.
    ada juga, Rizki.

    itu nggak pake apa-apa namanya. bener-bener doang.
    jadinya di sekolah dulu dipanggil pake embel-embel AJA atau DOANG.

    Tapi yang emang namanya pake AJA...
    itu baru pertama kali denger deh. hihihi

    hobi yang unik.
    saya suka gigit2 sedot

    BalasHapus
  46. hahaha, kocak! mungkin "aja" itu nama marga ya? coba deh tanyain lagi *ikut penasaran*
    btw, dulu aku juga suka ngukir tutup pulpen, kok, dan kayanya udah expert... *malu*

    BalasHapus
  47. kirain itu nama alay. ahaaha

    eh tapi beneran gitu ya namanya Surya Aja? haha

    BalasHapus
  48. udah minta maaf belum sama Surya Aja nya kak?
    udah nge ghibah gitu.. hahaha

    BalasHapus
  49. itu.. gak berniat ganti nama? surya ajlani misalnya? heuheu~

    BalasHapus
  50. surya aja

    keren banget yak, hohooo... gimana perasaannya saat dia diomongin banyak org di sini? --"

    BalasHapus
  51. klo dlm bhs arab namanya jd surya faqoth :-D

    BalasHapus
  52. hahahaha ada aja dai. yg gue bingung,lo ada feel ya sama diaaaa sampe cerita2 ttg dia gitu ? ihiiiy

    BalasHapus
  53. palakin dong, mintra traktir somay

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Total Visitor: