Loading...

SENYUMAN KALIAN ADALAH KEBAHAGIAN KITA

Tugas Oh Tugas
Lagi asik-asik duduk dipinggiran kakus, gue keinget sama sesuatu yang itu bukan manusia, bukan juga wanita apalagi pria. Ya bener gue masih normal. Gue keinget sama warna ijo dan batik-batik. Blog gue! 
Entahlah, gue nggak ngerti sama tugas-tugas kuliah. Yang seolah-olah doi pengen banget diperhatiin. Disuapin. Ditemenin. Digandeng. Melebihi yang namanya pacar ataupun gebetan tapi bukan mantan.

Gue tau, gue akhir-akhir ini terlalu setia sama macem-macem kegiatan gue dikampus. Diluar kampus, ikut les. Nongkrong di sogo kucing bukan cafe-cafe mewah. Bikin konsep ini itu. Gue lupa sama aktivitas gue didunia maya. Bisa di bilang gue setia tapi kurang adil berbagi sama semua kegiataan gue. Mudah-mudahan kedepannya bisa tetep setia dan coba buat adil.

Melekin mata. Jalan ke arah dapur. Tapi percuma, didapur gue nggak bisa nemuin dosen-dosen gue. Langsung gue ke toilet. Cuci muka. Gosok gigi. Lalu duduk bengong dipinggir kakus, semacem orang kesepian yang butuh pelukan. Begitu terus setiap hari. 


Padahal kalo seandainya dosen-dosen gue lagi pada kumpul di dapur nyokap gue, gue pasti nanya ke mereka: "Bu.. Pa.. dosen kenapa sih kalo mau semesteran tugas kuliah numpuk semua, tugas-tugas itu jadi persyaratan untuk semesteran, tugas-tugas itu jadi beban, tugas-tugas itu pula yang susah untuk ngebuat mahasiswa senyum ketika ngelihat tanggal dan jadwal semesteran yang makin dekat. Apa ini yang dinamakan benar-benar jadi anak kampus?"

Tapi itu semua percuma. Gue cuma bisa duduk bengong dipinggir kakus. Kadang duduk sok asik dipinggir kakus. Sampe-sampe ngeshuffle dance di atas kakus, saking tertekannya sama tugas kuliah dan deadline sesuatu. Beberapa jam gue shuffle dance disana, ternyata capek juga. Bikin pegel. Bikin haus. Bikin laper. Untung nggak ada kuning-kuning yang ngambang di dalem kakus. Gue duduk bengong (lagi) dipinggir kakus. Beberapa jam kemudian gue kepiran sama blog.
Gue berusaha ngelupain dunia nyata gue. Pengen fokus ke dunia maya. Tapi percuma. Otak gue emang bener-bener butuh refreshing ke udara yang seger. Jauh dari tugas-tugas kuliah. Jauh dari pusat keramaian kota Jakarta. Tapi nggak mau jauh dari kamuuuuu yang baca ini. Ya bener puncak! Niatnya weekend kemaren pengen kepuncak buat refreshing. Tapi karena cuaca yang nggak mendukung. Gue udah usaha sendiri buat ngehibur diri dengan cara nonton film sebanyak-banyaknya di sabtu malam.


Lagi-lagi itu semua percuma! Tetep bikin gue nggak mood buat ngurus blog. Gue udah nggak tau mau ngapain lagi. Mau ngerjain tugas kampus malah empet banget, nggak nafsu. Mau pacaran tapi bingung sama siapa. Huuum yaudalah tidur! Gue tidur karena gue ngantuk. Gue ngelupain kejadian seminggu kemarin. Coba ngerefresh otak dengan cara tidur disabtu malam pada pukul 21:30.


Nyokap Gue Monster (mimpi)!
Matahari bersinar. Burung-burung unyu pun bernyanyi. Burung gue nggak mau kalah. Ikutan bangun. Dan ikutan berjoget. Nggak tau kenapa tiba-tiba ada sejenis monster yang nggak serem sama sekali, ya bener monsternya semacem badut sulap. Tiba-tiba ngerusak suasana merdu, damai akan kicauan burung-burung unyu yang sedang bernyanyi. Ternyata itu mimpi. Dan ternyata yang jadi monster itu nyokap gue, yang coba ngebangunin anaknya di hari minggu pagi.


Tumben-tumbennya minggu pagi udah disuruh mandi. Nggak taunya ada acara karnaval santunan anak yatim piatu yang diadain sama om gue. Gue bangun pelan-pelan, coba untuk berdiri. Berhasil berdiri langsung shuffle dance ke arah kamar mandi buat mandi. Cara olahraga yang agak gaul sebelom mandi.


Senyum Kalian Adalah Kebahagian Kita
Sampe ditempat. Temen-temen, adek-adek dan juga sebagian saudara-saudara kita udah pada kumpul buat ikut karnaval dalam acara santunan yatim piatu. Ada sekitar 8 mobil hias yang ngiringin mereka. Mereka sibuk tersenyum dan tertawa seakan nggak ada beban dalam pikirannya. Dari mulai yang usianya 10 bulan sampai 12 tahun kumpul semua. Senyuman, canda dan tawa semuanya serempak sama. Wajahnya bersinar karena senyumnnya.


Acaranya cuma muter-muter kawasan puri indah, lalu makan bersama dan acara akhir pembagian sedikit sedekah untuk temen-temen, adek-adek dan sebagian sodara-sodara kita yang membutuhkan. Raut muka bahagia dan cahaya surga semakin tampak terlihat.
"Indahnya berbagi dalam kebersamaan dan kasih sayang."


Gue suka banget ngeliat macem-macem senyum mereka. Bagi gue senyum mereka itu adalah hal yang terindah yang ada di dunia ini. Seriusan! Gue beneran seneng banget ngeliat mereka semua tersenyum. Walaupun salah satu dari orang tua mereka udah ada yang meninggalkannya ataupun kedua orang tuanya sudah tidak ada. Mereka tetep tersenyum. Karena mereka percaya orang yang dicintainya itu nggak akan pernah pergi dan tetap utuh ada didalam hatinya :')
 

Nggak perlu jauh-jauh kepuncak. Kejadian minggu pagi ini udah cukup ngebuat gue ngerasa fresh lagi. Gue juga bakalan tetep adil bagi waktu gue buat posting disini. Huruf be kurung tutup
santunan yatim piatu 1296773773246045099

Poskan Komentar

  1. nice . kasih jempol buat lu bang (Y)
    salam ama kakusnya ya B)

    BalasHapus
  2. haaaa..komplit plit pliiitt dech ceritanya..semoga hari2mu semakin berhiaskan senyum...

    BalasHapus
  3. bener dai, senyum mereka tuh emang punya energi positif luar biasa.. kadang kalo gw ngeluh, gw sering ngebayangin jadi mereka, hidup sendirian tanpa orang tua lg, hidup dg semua yang serba pas-pasan.. dan hmm, itu cukup bikin gw kembali sadar kalo gw udah banyak ngeluh.. harusnya gw sering bersyukur, harusnya gw bisa lebih dari mereka.. mereka hebat dan gw sll belajar banyak dari bocah-bocah polos itu.. sukses trus lah dai, untuk kuliah lu, untuk hidup lu, untuk blog lu juga.. :D

    BalasHapus
  4. oohh..mulia sekali hatimu nak..

    tapi, gw minta video lu yg lagi shuffle di kakus dong.. pasti menarik sekali..:D

    BalasHapus
  5. senyumnya masi polos banget. yang mereka tau adalah mereka ingin bahagia ((:

    BalasHapus
  6. kau tersenyum
    hatiku terkagum
    karna salammu itu harum
    buyarkan aku yg lagi melamun....

    BalasHapus
  7. ini blog yang luar biasa,kreatif,inovatif.. keren bang.. gabung akh

    BalasHapus
  8. Hmm setuju banget sama statemen mu bahwa senyum dia adalah membahagiakan, heran...kadang aku juga suka amati itu, tapi giliran mo motret ke-alamian- dia wedeeuuwww sulit banget, musti sabar dan keburu pegel menggangin camera.

    BalasHapus
  9. Keren banget,kata2 lugas,simple dan mudah dimengerti ,salut dah,btw ditunggu balsan komentarnya ya mas digubuk saya,

    BalasHapus
  10. Wajah polos tanpa dosa itu....erima kasih telah berbagi sobat

    BalasHapus
  11. Foto gadis kecil atas kiri pake jilbab putih lucu.

    BalasHapus
  12. jujur kurang suka nih sama postingan "Nyokap Gue Monster"

    BalasHapus
  13. yaelah lg boker masih kepikiran blog....
    :P

    BalasHapus
  14. :) hayo semangat mas.... jangan mau kalah ama tugas kuliah.... :D

    aku juga paling suka ngeliat seseorang tersenyum mas, siapapun itu. jujur hal itu bisa membuatku ikut tersenyum. :D

    BalasHapus
  15. wah shuffle dance di kakus.oalah.hehee

    BalasHapus
  16. enggak banget sih ini postingan *nyari mati* :))

    jadi kesimpulannya adalah:
    Shudai Ajlani semacem orang kesepian yang butuh pelukan, sini... sini... *eh :g

    BalasHapus
  17. segala banget kepikiran yak, lagi ngakus, mikirin kuliah, blog pula, jalan-jalan pula. syukur deh akhirnya fresh juga, sepakat buat refresh tuh gak mesti jauh ^^
    salam kenal dai, moga tetep eksis ngeblog

    BalasHapus
  18. Menatap senyum di wajah-wajah polos, dan apalagi jika kita bisa membuatnya tersenyum, adalah pemandangan yg luar biasa..

    BalasHapus
  19. tersenyumlah, karena senyum itu menular

    BalasHapus
  20. wah hobi ke kakus nih masnya :D -,-V piss

    bener, gag perlu ke jauh2 buat refreshing becanda sama anak2 kecil aja udah ngeshufle otak :D :)

    blognya keren euy!! izin follow sini, ,

    BalasHapus
  21. melihat ekspresi yg tulus & polos dari anak2 itu menyenangkan sekali

    BalasHapus
  22. Dengan anak kecil kita hati kita sudah terhibur.Follower sukses 404.Di tunggu follwbacknya.

    BalasHapus
  23. beuhhh kang aktip banget kang.. gmn caranya ngeshuffle dance di atas kakus kang?!??! ckckckckck...

    BalasHapus
  24. wahahahah sama kayak nyokap gue, suka ngebangunin padahal lagi asik-asik tidur pas hari Minggu buat mandi ngacir ke gereja *ngelap iler dari bantal*

    BalasHapus
  25. Duduk,senyum-senyum di pinngir kakus,apa gak bau tuh,love,peace and gaul.

    BalasHapus
  26. hehehe... numpang smile kang :)

    BalasHapus
  27. senyum orang itu kadag-kadang buat kita semangat juga kakak
    semangatttttt

    BalasHapus
  28. kalo deket ama anak2 gitu, memang rasanya menyenangkan sekali. senyum2 itu indah

    BalasHapus
  29. mengingat masa kanak kanak rasanya ingin menjadi anak anak lagi sob :) hehehe funny tanpa beban :)

    BalasHapus
  30. lama gak singgah disini, apa kabar
    hari ibu membuat kita teringat jasa2 beliau yang segunung bagi kita anak2nya.

    BalasHapus
  31. kakus itu siapa lo bang? pacar apa peliharaan lo? :p
    menghayati banget gue bacanya, sukses yaaa abang kece :)

    BalasHapus
  32. kunjungan gan .,.
    saat kau kehilangan arah ingatlah masih ada yang menolong mu
    dan tetap berdoa mengharap untuk menemukan jalanmu.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    BalasHapus

emo-but-icon

Beranda item

Total Visitor: