*pura-pura batuk*

Selamat tahun baru 2012
Sebelum mulai nulis gue mau ngucapin halo dulu ke semua orang-orang penikmat dunia maya yang sempet nyasar untuk baca tulisan pertama gue ditahun 2012 ini. Halooooooooo!

Setelah beberapa hari vakum sementara untuk nggak nulis di blog, akhirnya dengan senang hati dan tentu saja muka yang lebih fresh. Bukan cuma muka gue tapi juga tampilan baru blog ijo-ijo ini. Kalo yang udah lama kenal sama blog gue, pasti bisa ngerasain perbedannya di sebelah mana. Yaa, emang sih nggak terlalu berubah banyak, cuma header sama teks-teks favorite twitter yang gue cantumin di atas itu. Ya mudah-mudahan dengan umur blog gue yang udah lebih dari 2 tahunan ini berkibar, tetep menampilkan sesuatu yang fresh. Nggak ngebosenin.

Ada sih satu dua orang yang nanyain tentang kelanjutan hubungan gue sama blog ini, kenapa nggak posting blog lagi? Udah bosen ngeblog dai? Pengen nggak jomblo? Atau punya rencana mau pacaran?

Gue rasa sih nggak gitu juga nanyanya. Sebenernya ada beberapa faktor yang ngehalangin gue buat nggak ngepublish tulisan disini. Tapi jangan khawatir gue disini bareng sama blog gue yang ijo-ijo ini masih tetep setia menampilkan sesuatu yang baru untuk para penikmat tulisan yang ada di dunia maya. Hmm.. Senyumin ah.

Indonesia lagi berkembang dunia kreatifnya.
Perkembangan dunia musik di indonesia lagi hot-hotnya. Apalagi industri musik semacem boyband atau girlband. Gue beruntung lahir didunia ini yang nggak terlalu gampang terpengaruh perkembangan musik di indonesia. Walaupun gue punya temen-temen cowok. Tapi tetep gue nggak akan pernah mau bikin boyband. Bukan cuma sekedar bernyanyi tapi ada menari pula. Nah kekurangan gue itu, gue nggak terlalu jago buat nari-nari gitu. Yaa pokoknya nggak akan deh.
 
Gue sebagai salah satu perwakilan anak muda di era 2012 ini, suka ngeliat perkembangan jaman saat ini. Nggak cuma musik. Di Indonesia khususnya industri kreatif seperti buku dan film. Buku dan film di indonesia lagi sering-seringnya dibahas dilinimasa twitter. Bangkitnya industri kreatif dalam bidang tulis-menulis ini menjadi peluang buat para anak-anak muda yang suka curhat, banyak omong, punya karakteristik dalam bercerita dan pastinya selalu ingin berbagi dengan banyak orang. Untuk menunjukan kreatifitasnya. Bukan cuma orang-orang besar saja yang bisa mengawali dunia tulis-menulis. Jangan terlalu mementingkan traffic atau angka. Coba untuk mementingkan kualitas tulisan. Dengan kata-kata yang disusun rapih dan hangat menggunakan gaya bahasanya sendiri, bisa diterima serta dicerna dengan mudah. Percaya pasti hasilnya akan memuaskan.

Yaa, walaupun gue bukan seorang penulis dan gue nggak punya buku. Tapi gue suka menulis, dan gue punya blog ini. Sebagai media untuk mempublikasikan hasil karya gue.

Kalo udah di toko buku. Gue suka betah berdiri bermenit-menit kalo liat buku yang bagus. Banyak banget jenis buku-buku yang lagi -in saat ini. Dijaman twitter ini, menerbitkan buku bukan lagi hal yang susah. Gampang! Dari hasil tweet-tweet aja bisa dibukukan. Dan itu banyak yang seperti itu.
Itu baru lewat microblogging kayak twitter, belom lagi yang suka ngeblog. Ternyata sekarang banyak blogger-blogger baru yang menerbitkan buku. Dengan tujuan yang pastinya bervariasi. Itu adalah hal yang sangat postif. Manulis itu penting, gue bukan seorang penulis tapi gue suka menulis. Karna gue percaya menulis bakalan abadi. Abadi disini berarti tulisan yang kita buat dan dibaca banyak orang, bakalan ada selamanya. Ini menjadi kenangan terindah saat kita hidup didunia dan bahkan jadi lebih indah kalau ternyata kita pernah hidup didunia ini dan tulisan kitalah buktinya. 

Nggak cuma buku-buku yang lagi jadi trend saat ini, film-film yang berasal dari Indonesia juga akhir-akhir ini udah lumayan bangkit untuk lebih maju. Gue harus bangga sama perfilman indonesia, gue juga harus rutin nonton film-film yang di produksi sama indonesia. Apapun itu jenisnya. Tahun ini gue sempet janji sama diri gue sendiri buat nonton semua film yang berasal dari negeri yang dimana gue saat ini berada. Dengan adanya pemain-pemain baru dalam dunia perfilman indonesia, itulah yang ngebuat film-film indonesia menjadi lebih berwarna. Nggak cuma artis-artis yang biasa tampil di televisi aja yang berperan, tapi masyarakat-masyarakat setempatlah yang harus diikut sertakan. Syukur-syukur bisa berperan sebagai pemeran utama dalam film tersebut. Pasti bakalan lebih keren.

Gue cinta sama indonesia. Karna untuk dunia perfilman ke depannya insya allah ada gue yang berkecimpung didalam dunia penyiaran semacem itu, ya walau cuma di balik layar. Coba liat dipojok kanan atas blog gue, ada kursi yang belom sempet didudukin. Entah kapan kursi itu bakalan gue dudukin B))).

Bagi komentarnya, nggak boleh pelit. Komentar adalah bukti kalo lo pernah baca ini B)
Post selanjutnya gue bakalan nulis dengan judul Jam Dinding. Follow terus yaaa...

Comments/disqusion
24 komentar

  1. Bukan cuma Indonesia dai yg keren.
    Lo juga keren kok wkwkwk

    BalasHapus
  2. sudah lama yah ga update blog ini :D
    sekalinya update langsung keren :-)

    BalasHapus
  3. sekian lama gak update, akhirnya update juga yaa B)

    BalasHapus
  4. Keren, coy. :)
    Semoga cita-citanya tercapai ya, Dai.

    BalasHapus
  5. pagi-pagi gini baca tulisannya bang dai, udah lama nggak post yaa.. aku setuju sama bang dai B)

    BalasHapus
  6. weh,..tampilan baru..tho.. biasanya nutup kedepan ntu rambut..he.he.he.. pa kabar om..lama tak sua.. setuju dengan pendapat si om dai.. bahwa.. Indonesia sekarang semakin ciamik dan maju..dalam segala hal.. oh,ya.. moga tercapai deh.. cita..cita duduk dikursi sperti yang di pojok kanan atas itu..

    BalasHapus
  7. Semoga itu kursi kayu segera didudukin yak. :)

    BalasHapus
  8. kak dai juga keren :3

    BalasHapus
  9. Semoga segala cita-citanya bisa tercapai.. Tetap semangat..

    BalasHapus
  10. apa kabar shudai.. udah laaamaaa bgt ngga maen ke sini.. hmm benar kata kamu, perfilman indonesia sekarang semakin bagus. dulu saya paling males nonton karena banyak setan2. sekarng ada beberapa yg diangkat dari novel seperti Negeri 5 Menara dan Hafalan Shalat Delisa.

    Ayoo, kapan nnih film kamu?

    BalasHapus
  11. Bener banget dai, film2 di indonesia lagi bagus-bagusnya sekarang.

    BalasHapus
  12. mantap mas dai sukses kan bangsa kita dengan semangat juang para gerenasi muda B)

    BalasHapus
  13. iya bener !! banyak banget blogger2 baru yang nerbitin buku dari hasil tulisannya di blog. mudah2an punya ciri khas sendiri deh ya ga nyama2in raditya dika.

    BalasHapus
  14. gue cuma bisa bilang sukses buat lo,
    isi blog lo kali ini bisa ngebuka pikiran anak muda untuk bisa ngembangin indonesia dgn cara yg lebih kreatif...

    BalasHapus
  15. gue mau komen apa ya mmmmm,,, pokoknya sukses trs ya wujudkan cita2 setinggi langit bro next projeck di tunggu with @tirtadarmantio dan hrs rendah diri ok!!

    anak baik di sayang tante loh *eh :D

    BalasHapus
  16. tampilan blognya keren sob, salam kenal.

    BalasHapus
  17. Halo jugaaaa.. :)
    Shudainya keren.. blognya jg keren..
    Smoga cita2nya tercapai y..

    BalasHapus
  18. Salam sob!
    Saya lebih suka film-film indonesia saat ini, banyak perubahan dan sedikit lebih berkualitas :)

    BalasHapus
  19. Hebat...gue setuju kalau Indonesia makin keren saja. Kita sbg anak bangsa harus bisa membawa Indonesia yang lebih maju dan lebih baik. Semoga do'a dan harapan kamu bisa terwujud.

    BalasHapus
  20. terus berkreasi anak2 Indonesia.

    BalasHapus
  21. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    BalasHapus
  22. salam persahabatan slalu yaaa...:)

    BalasHapus

Mohon maaf apabila untuk sementara kolom komentarnya saya gunakan kode verifikasi, bertujuan untuk mengantisipasi spamm agar tidak masuk pada kolom komentar. Terimakasih :))